Pages

Senin, 10 November 2014

Cara Mengatasi Penyakit Malas


 
Rasa malas merupakan masalah yang boleh dikata sangat berbahaya. Siapa saja tentunya sadar bahwa rasa malas bukan merupakan kebiasaan yang baik di lakukan, dalam dunia karir rasa malas justru akan menjadi penghambat perkembangan karir Anda. Sementara dari segi kesehatan rasa malas bisa menjadi pintu masuknya segala jenis penyakit. Sayangnya tidak sedikit orang yang tidak berusaha untuk mengatasinya, meski ia sendiri sadar dan mau mengatasinya. Bagaimanapun rasa malas akan berdampak buruk bagi kehidupan Anda, bahkan para pakar psikologis pun telah menegaskan bahwa rasa malas merupakan penyakit mental yang harus diatasi.
Memang mendorong diri untuk melakukan sebuah hal yang tidak sesuai dengan keinginan bukan hal yang mudah. Tapi dalam hal ini mengatasi rasa malas bukan berarti tidak harus Anda lakukan. Nah, untuk membantu Anda untuk mengatasi penyakit malas berikut ini beberapa cara yang bermanfaat untuk Anda.

Bangun Motivasi dalam Diri Anda

Bermalas-malasan menjadi awal mula terbentuknya sifat pemalas dalam diri seseorang, kebiasaan-kebiasaan tersebut yang dilakukan secara rutin akan mendorong diri Anda untuk terbiasa tidak melakukan banyak hal. Hal tersebut bisa terjadi karena Anda kehilangan motivasi dalam diri Anda, jadi untuk mengatasinya salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah memotivasi diri Anda. Disini untuk mengatasinya Anda bisa membangun sebuah tujuan yang paling ingin Anda raih. Misalnya, jika Anda punya mimpi untuk meraih sukses maka fokuslah pada tujuan itu. Cara ini akan mendorong diri Anda untuk mengatasi sifat atau perasaan malas Anda.

Bentuk Kedisiplinan

Disiplin adalah cara yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit mental yang satu ini, bahkan disiplin merupakan lawan dari rasa malas. Nah, maka dari itu untuk mengatasinya bentuklah sebuah pola disiplin dalam hidup Anda. Jika Anda merasa tidak mau melakukannya dorong diri Anda sebaliknya. Memang melakukannya tidak mudah untuk itu sebaiknya Anda lakukan secara bertahap dan rutin. Ingat rasa mala situ muncul karena pembiasaan jadi jangan ragu untuk membiasakan diri Anda untuk disiplin.

Ubah Pola Pikir Anda

Salah satu penyebab yang menimbulkan sifat pemalas adalah dari pola pikir. Banyak orang yang sudah merasa tidak bisa melakukannya sebelum ia benar-benar melakukannya, misalnya “saya tidak akan pernah punya mobil jadi untuk apa saya berusaha untuk membeli mobil”. Pola pikir seperti justru akan menjebak Anda, jadi untuk mengatasinya Anda harus mengubah pola pikir Anda. Pola pikir apa yang bisa Anda lakukan? Bentuk pemikiran bahwa kesulitan tersebut adalah sebuah tantangan yang harus Anda taklukkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About