Pages

Selasa, 18 November 2014

RESENSI BUKU The Life Plan




The Life Plan
700 Cara Sederhana untuk Hidup Lebih Baik




Ø Judul Buku : The Life Plan ( 700 cara sederhana untuk
                       hidup lebih baik )
Ø Penulis        : ROBERT ASHTON
Ø Penerbit       : Esensi Erlangga Group
Ø Tebal Buku  : 226 halaman
Ø ISBN            : 978-979-022-81-66
Ø Editor           : Daniel P. Purba
Ø Penerjamah   : Fransiskus Ransus

    Judul buku ini sangat menarik untuk dibaca seseorang yang ingin hidup lebih baik. Buku ini mengajak dan memberi kita cara untuk menjadi sukses dan mengubah hidup kita kea rah yang lebih baik! Bukan berarti hidup kita selama ini kosong tanpa makna, namun buku ini ingin memberi tahu kita bahwa kita masing-masing memiliki keinginan untuk hidup yang lebih bermakna dan bahagia. Namun, untuk mencapai hal itu, banyak hal dalam hidup kita yang perlu diubah. Mungkin kita telah mengubah hal-hal tertentu dalam hidup kita, tetapi tidak begitu berhasil. Jangan khawatir, buku ini akan memberi kita 700 tips sederhana untuk mengenali bagian-bagian hidup kita yang perlu diubah serta menyarankan cara untuk mengubahnya.

     Dalam buku ini terdapat penulis yang bernama Robert Ashton beliau telah memulai tiga bisnis. Dia sangat bergairah dalam urusan bisnis muda dan bagaimana mereka bisa mengubah hidup menjadi lebih baik. Beliau seorang penceramah bisnis yang popular, yang berbicara apa adanya, bukan sekedar memberi hiburan. Robert juga aktif berjejaring dan senang berhubungan dengan orang.

    Di dalam buku ini terdapat bagaiman wujud kesuksesan bagi kita, cara menentukan prioritas dan waktu yang tepat, memanfaatkan waktu yang senggang dan masih banyak lagi.

    Pertama, bagaimana wujud kesuksesan bagi kita. Kesuksesan adalah apapun yang ingin kita raih dalam hidup dan kita berhasil meraihnya dan kesuksesan merupakan hal yang bersifat pribadi. Banyak penelitian yang sudah dilakukan, mungkin yang terbaik yang pernah ada adalah yang dilakukan oleh Abraham Maslow. Dia seorang Psikolog yang telah mempelajari perilaku manusia secara mendalam selama ini. Dengan singkat, ia mengatakan bahwa bila kebutuhan-kebutuhan dasar belum terpenuhi, kita tidak akan memiliki waktu atau tidak terdorong untuk memikirkan kebutuhan lain. Kesuksesan bagi kita lebih berkaitan dengan perasaan sebagian dari masyarakat luas, rasa ingin dihargai dan ingin melakukan hal-hal yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

    Kedua, cara menetukan prioritas dan waktu yang tepat. Waktu kita tidak pernah cukup. Bila terus menunggu hingga tiba waktu yang paling tepat untuk mengubah hidup, kita tidk akan pernah bisa memulainnya. Hidup menuntuk banyak hal kepada kita. Karena itu, kita saling terjebak dan meninggalkan perjuangan mencapai cita-cita di tengah jalan. Rahasia mencari waktu yang tepat untuk mengubah hidup adalah dengan tidak bersikap terlalu mempunyai keingan yang terlalu dipaksakan.

    Ketiga, memanfaatkan waktu senggang. Kita pasti tak asing dengan kata bekerja atau belajar. Dari itu kita membutuhkan waktu senggang. Kita harus sungguh-sungguh menggunakan waktu untuk diri sendiri, bisa bersantai-santai, melakukan hobi, berlibur dan belajar sebanyak mungkin hal yang menarik. Penting pula disadari bahwa waktu senggang adalah waktu khusus untuk diri sendiri. Namun, usahakan agar kita hanya melakukan hal-hal yang dirasa baik dan sehat.

     Jika membaca semua tulisan yang terdapat di buku ini, akan terlihat bahwa banyak tips untuk merubah hidup yang lebih baik. Selain itu bahasanya mudah dimengerti dan serta diberi gambar-gambar yang menarik, sederhana buku ini berisi ratusan langkah sederhana yang bisa kita gunakan untuk menggapai hidup yang lebih baik, kita dilibatkan, tidak perlu kamus buku ini mengungkap berbagai hal apa adanya dengan Bahasa yang sederhana, dan Website setelah memiliki buku ini, kita bisa mengunjungi www,TheLifePlan.net untuk berbagi cerita tentang Robert Ashton. Namun, di buku ini ada kekurangannya yaitu gambar dari buku ini sulit dimengerti dan masih sedikit gambar di buku ini. Tetapi dengan Anda membaca buku ini, dijamin anda akan mendapatkan hidup yang lebih baik!

Oleh : Putri NF (IX-E)



2 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About